LELANG BATIK TULUNGAGUNG UNTUK BANTUAN KEMANUSIAAN GEMPA CIANJUR.

Sebagai bentuk simpati dan kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 di Cianjur Jawa Barat yang terjadi pada Senin (20/11/2022) yang mengakibatkan ratusan korban jiwa dan rusaknya rumah tinggal dan infrastruktur penting lainnya, maka pada hari Selasa (22/11/2022) bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Pemerintah Kabupaten Tulungagung, bersama Asosiasi Batik Tulungagung yang dipandegani oleh Mas Yogi serta Desainer Fashion Mas Aji Bram, bersama Miss Universe Switzerland 2022, Alia Guindi, bersama Thipaine Amelie Sagne (2nd runner up Miss Universe Switzerland) dan Zolanny Encarnacion Galan (3rd Miss Universe Switzerland) dan Lina Maritza Poffet (Directeur of Miss Universe Switzerland) diselenggarakan lelang kain Batik Tulungagung untuk bantuan gempa bumi Cianjur.

Dari hasil lelang delapan helai kain Batik Tulungagung terkumpul dana sebesar Rp 11.200.000 yang akan disalurkan kepada korban gempa Cianjur. Adapun peserta lelang adalah Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM., Kapolres Tulungagung, AKBP. Eko Hartanto, S.I.K, MH, Dandim 0807 Tulungagung, Letkol. Czi. Nooris Agus Rinanto, S.I.P; Kajari Tulungagung, Ahmad Muchlis, SH., MH.; Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Drs. Sukaji M.Si. Ny. Gatut Sunu Wibowo dan Ny. Novi Marsono.

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM. menyampaikan bahwa dengan adanya dana yang terkumpul dari hasil lelang kain Batik Tulungagung hasil dari produksi perajin Tulungagung, semoga dapat sedikit meringankan beban warga Cianjur yang terdampak bencana gempa bumi dan menghimbau kepada masyarakat yang mampu untuk dapat berpartisipasi dalam membantu korban gempa. Bupati sendiri dalam lelang ini membeli kain Batik satu-satunya yang pernah dibuat, senilai satu juta rupiah.

Pada momen ini juga digelar pameran beragam produk Batik Tulungagung dari berbagai perajin Asosiati Batik Tulungagung, yang sangat menarik minat Miss Universe Switzerland untuk mengkoleksinya.

error: Content is protected !!