PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI PEJABAT FUNGSIONAL

Senin (2/1/2023) Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji terhadap 13 orang Pejabat Fungsional dari hasil penyetaraan.

Acara ini digelar di Ruang Rapat Prajamukti lingkup Kantor Bupati Tulungagung, Jalan A. Yani Timur No. 37 sekitar pukul 09.00 WIB.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Bupati Tulungagung Nomor : 821.2/281/46.03/2022, tertanggal 29 Desember 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional melalui Penyesuaian Jabatan Fungsional Hasil Penyetaraan Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulungagung, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Drs. Sukaji, M.Si. dengan Kepala BKPSDM Kabupaten Tulungagung, Soeroto, S.Sos., MM dan Asisten Administrasi Umum, Dra. Imro’atul Mufidah, M.Si. sebagai saksi.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Drs. Sukaji, M.Si. menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tulungagung telah melaksanakan penyetaraan jabatan dari jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional pada akhir 2021. Sehubungan dengan hal tersebut, pada tahun 2022 ini, terhadap jabatan fungsional hasil penyetaraan jabatan yang telah dilantik dan tidak terdapat kesesuaian antara tugas-tugas yang dilaksanakan dengan butir-butir kegiatan fungsionalnya, oleh Pemerintah Pusat diberikan kesempatan untuk mengajukan permohonan penyesuaian jabatan fungsional.

Selanjutnya disampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tulungagung setelah melakukan pemetaan, beberapa waktu yang lalu mengajukan permohonan penyesuaian jabatan fungsional dan telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri sebagaimana tertuang dalam surat nomor : 100.2.2.6/9441/OTDA, dan sebagai tindak lanjutnya adalah diselenggarakannya pelantikan pada hari ini.

Lebih lanjut disampaikan dengan pelantikan hari ini, maka akan semakin sesuai dan linier antara tugas-tugas organisasi yang harus dilaksanakan dengan butir-butir kegiatan dalam jabatan fungsional yang dijabat.

Sekretaris Daerah berharap ke depan akan semakin dapat mendukung kinerja organisasi tanpa harus kehilangan kesempatan bagi Saudara dalam mendapatkan angka kredit. “Kami yakin bahwa Saudara mampu membuktikan kemampuan Saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik”.

error: Content is protected !!