DO’A AKHIR TAHUN 2022 DAN AWAL TAHUN 2023

Sabtu (31/12/2022) Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023 dan refleksi Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan acara Do’a Akhir Tahun 2022 dan Do’a Awal Tahun 2023.

Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 16.00 WIB dan Sesi kedua dimulai sekitar pukul 18.30 WIB.

Acara Do’a Akhir Tahun 2022 dan Do’a Awal Tahun 2023 diawali dengan pelaksanaan do’a lintas agama terdiri atas penganut agama non muslim antara lain Agama Kristen, Agama Kristen Katolik, Agama Hindu, Agama Budha dan Aliran Kepercayaan yang dilaksanakan mulai pukul 16.00 WIB.
Dan untuk Acara Do’a Akhir Tahun 2022 dan Do’a Awal Tahun 2023 bagi yang muslim acara dilaksanakan mulai pukul 18.30 WIB.

Dalam sambutannya Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Tulungagung dan semua pihak atas partisipasi dan dukungannya terhadap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tulungagung selama ini. Diharapkan, kebersamaan yang telah terbangun, agar terus terpelihara dengan baik, dan bahkan semakin diperkokoh dalam menghadapi berbagai tantangan, hambatan dan kendala pada masa-masa yang akan datang.

Untuk itu, dukungan dan kerjasama dari tokoh agama, tokoh masyarakat, aparat keamanan baik dari TNI maupun Polri, dan seluruh elemen masyarakat sangat kami harapkan, agar jalannya roda pembangunan di Kabupaten Tulungagung bisa berjalan dengan sukses dan lancar, sehingga tercipta Kabupaten Tulungagung yang aman, gemah ripah loh jinawi, Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto sesuai harapan kita semua. Aamiin

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM berharap kepada seluruh warga masyarakat, agar selalu menjaga kerukunan dan persatuan antar semua komponen bangsa dan juga menciptakan rasa damai dan aman dalam kehidupan bermasyarakat. Kita ketahui bersama, bahwa semakin hari, dinamikanya semakin tinggi. Potensi konflik sosial yang mudah diprovokasi dengan adanya berita hoax dan juga ujaran kebencian yang beredar luas di media sosial.

Untuk itu, marilah kita pupuk tali persaudaraan diantara kita, dengan dilandasi hati nurani yang bersih dan penuh ketakwaan serta keimanan, semoga Allah senantiasa memberikan rahmat dan hidayahNya kepada kita semuanya.

Sekali lagi Selamat Menyambut Tahun Baru 2023, Semoga Tuhan senantiasa memberikan keselamatan, kesejahteraan dan kebahagian kepada kita semua.

Turut hadir pada acara ini Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Marsono S.Sos, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Drs. Sukaji, M.Si, perwakilan Forkopimda, perwakilan tokoh lintas agama, jajaran pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tulungagung serta pimpinan dan perwakilan perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

error: Content is protected !!