PEMERINTAH KABUPATEN TULUNGAGUNG MENGGELAR BUKA BERSAMA PASUKAN HIJAU TULUNGAGUNG

Pemerintah Kabupaten Tulungagung beserta Forkopimda menggelar acara buka puasa bersama Pasukan Hijau lingkup Kabupaten Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Selasa (2/04/2024), mulai pukul 17.00 WIB.

Acara yang dibuka oleh Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno bersama Istri Ny. Diana Puspita Heru Suseno bertujuan menjalin tali silaturahim dengan para Pasukan Hijau lingkup Kabupaten Tulungagung pada acara buka puasa bersama. Turut hadir Jajaran Forkopimda Tulungagung, beberapa Asisten, Staf Ahli dan beserta jajaran Kepala OPD lingkup Kabupaten Tulungagung.

Dalam sambutannya Pj Bupati Heru Suseno mengatakan bahwa kegiatan ini semata-mata bertujuan yang diantaranya :

  1. Menjalin tali silaturrahmi dalam semangat ukhuwah Islamiyah terlebih pada bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan maghfirah.
  2. Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada para pasukan kebersihan (hijau) yang selama ini telah bertugas untuk menjaga Kebersihan di seluruh kabupaten Tulungagung.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno menjelaskan, Tulungagung saat ini telah menjadi Kota yang menjadi icon pariwisata di Jawa Timur. Dengan terbangunnya JLS maka Potensi wisata pantai yang kita miliki mulai banyak dikunjungi wisatawan, untuk mendukung itu maka kebersihan di wilayah kota tulungagung harus diupayakan dan ditingkatkan. Untuk itu kami mohon kepada seluruh tenaga kebersihan untuk tetap semangat dalam bekerja dan menjaga kebersihan kabupaten Tulungagung.

Yang terakhir Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno juga menyampaikan, permasalahan sampah sudah menjadi masalah disemua kabupaten/Kota, kalau kita tidak bisa berinovasi ataupun membuat terobosan dalam pengelolaan sampah, maka Tulungagung akan bahaya terhadap Tumpukan, untuk itu Kepada seluruh jajaran di Dinas Lingkungan Hidup untuk terus semangat dapat berinovasi bagaimana Tulungagung bisa melakukan pengelolaan sampah ini dengan baik. Sampah apabila dikelola dengan benar akan menjadi berkah

Diakhir acara Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno beserta istri dan jajarannya menyerahkan bantuan berbagi berkah ramadhan kepada para pasukan kebersihan (hijau) lingkup Kabupaten Tulungagung, yang selanjutnya diisi tausyiah oleh KH. Yasan Bisri.

error: Content is protected !!