SOSIALISASI PENGUATAN PAUD DAN HALAL BI HALAL DPC GOPTKI KABUPATEN TULUNGAGUNG

Rabu (18/05/2022), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Tulungagung, menyelenggarakan Sosialisasi Penguatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bagi Guru Taman Kanak-Kanak (TK), Guru PAUD, Pengurus GOPTKI serta Halal Bi Halal yang digelar mulai pukul 09.00 WIB, bertempat di ruang Prajamukti lingkup Kantor Bupati Tulungagung Jl. A. Yani Timur 37.

Kegiatan diawali dengan Laporan Panitia oleh Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Tulungagung, Ny. Yuni Sukaji yang menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dalam penguatan PAUD di Kabupaten Tulungagung serta Halal Bi Halal bersama Pengurus, dengan jumlah peserta 90 orang, terdiri dari unsur Penasihat serta Dewan Pimpinan Ranting GOPTKI Kecamatan se-Kabupaten Tulungagung, Perwakilan Guru TK se-Kabupaten Tulungagung.

Acara dibuka oleh Penasihat DPC GOPTKI Kabupaten Tulungagung, Ny. Siyuk Rihayati Maryoto Birowo yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan sosialisasi ini mempunyai maksud agar Guru TK, Guru PAUD serta Pengurus GOPTKI Tulungagung maupun Kecamatan mendapatkan pengetahuan dan meningkatkan pemahaman tentang PAUD berkualitas.

Selanjutnya, Ny Siyuk berharap agar Pengurus GOPTKI dapat melaksanakan visi dan misinya, utamanya dalam membantu Pemerintah Kabupaten Tulungagung di bidang Pendidikan dengan mewujudkan generasi penerus yang tangguh dan terdidik sejak usia dini, tepatnya pada jenjang pendidikan Taman Kanak-Kanak.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan kepada Dinas Pendidikan, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Tulungagung serta Dewan Pimpinan Ranting GOPTKI Kecamatan untuk dukungan, kerjasama dan sinerginya dalam menangani permasalahan pengelolaan pendidikan anak TK di Kabupaten Tulungagung agar menjadi lebih baik dan meningkat, utamanya melalui pengembangan PAUD dalam rangka menghantarkan anak-anak ke jenjang yang lebih sukses.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan tauziah oleh Gus Anang Muhsin, yang mengambil tema tentang makna Halal Bi Halal yang di dalamnya terdapat kebaikan bersilaturahim serta merupakan proses saling memaafkan.

Setelah tauziah dan Halal Bi Halal, acara diteruskan dengan Sosialisasi Penguatan PAUD yang disampaikan oleh narasumber dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Dr. Suharni, S.Pd., M.Pd, MM. (Kabid. PAUD dan Pendidikan Masyarakat).

Hadir dalam acara ini Penasihat DPC GOPTKI Kabupaten Tulungagung Ny. Siyuk Rihayati Maryoto Birowo; Istri Wakil Bupati Tulungagung, Ny. Endang Gatut Sunu Wibowo; Ketua Persit Chandra Kirana Tulungagung; Perwakilan Bhayangkari Tulungagung; Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Tulungagung Ny. Yuni Sukaji; Wakil Ketua DPC GOPTKI, Ny. Rina Rahadi P. Bintara beserta pengurus, Istri Camat selaku Penasihat Dewan Pimpinan Ranting GOPTKI Kecamatan se-Kabupaten Tulungagung, Istri Sekretaris Camat selaku Ketua Dewan Pimpinan Ranting GOPTKI Kecamatan se-Kabupaten Tulungagung serta unsur IGTKI Tulungagung.

error: Content is protected !!