KUNJUNGAN TIM KLARIFIKASI LOMBA DESA DI TP PKK KABUPATEN TULUNGAGUNG

Selasa, (25/10/2022) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tulungagung dikunjungi oleh Tim Klarifikasi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional II Tahun 2022 pukul 08.00 WIB dan bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Tim diterima oleh Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM dan Ketua TP-PKK Kabupaten Tulungagung Ny. Siyuk Rihayati Maryoto Birowo bersama kader TP-PKK Kabupaten Tulungagung.

Tim juga diajak berkeliling ke taman toga yang berada di belakang pendopo yang dikelola serta dikembangkan oleh Pokja III TP-PKK Kabupaten Tulungagung. Selain diajak melihat-lihat taman toga juga menikmati hasil produksi dari taman toga yaitu minuman cincau.

Selanjutnya Tim diperkenalkan dengan inovasi dari TP-PKK Kabupaten Tulungagung berupa “Cafe Sampah” yang dikelola oleh Pokja III TP-PKK Kabupaten Tulungagung. Ketua TP-PKK Kabupaten Tulungagung Ny. Siyuk juga menyampaikan dan menceritakan bahwa Cafe Sampah ini dikelola dengan mengumpulkan sampah berupa botol plastik yang di setorkan di bank sampah yang selanjutnya dicatat dan ditukar dengan produksi dari Cafe Sampah ini.

Setelah itu Tim Klarifikasi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional II Tahun 2022 dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang dikoordinatori oleh Drs.Nana Wahyudi, MAP. juga melihat ruangan gedung Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tim Penggerak Kabupaten di lingkup Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso dan juga melihat prestasi dari TP-PKK Kabupaten Tulungagung yang sudah diraih selama ini.

Tim Klarifikasi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional II Tahun 2022 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia sangat terkesan dan bangga dengan prestasi dan inovasi dari TP-PKK Kabupaten Tulungagung yang sudah diraih selama ini, hal ini bisa dijadikan contoh oleh TP-PKK daerah lainnya.

error: Content is protected !!