SEMINAR INTERAKTIF PWI TULUNGAGUNG TAHUN 2022

Rabu,(26/10/2022). Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulungagung menyelenggarakan kegiatan Seminar Interaktif Tahun 2022 bertempat di Krisna Hall, Hotel Narita Jl. KH. Agus Salim no. 87-89 Tulungagung mulai pukul 09.00 WIB.

Seminar Interaktif PWI Tulungagung kali ini mengusung Tema “Dibalik Fenomena Kenaikan Harga BBM: Idealitas vs Realitas”. Rangkaian acara Seminar Interaktif diawali dengan menyanyikan bersama Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan menyanyikan Mars PWI.

Hadir dalam kegiatan Seminar Interaktif PWI hari ini Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Birowo,MM, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Ahmad Baharudin, Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung, Ricky Ferdinand, SH, Perwakilan Polres Tulungagung, Perwakilan Kodim 0807/Tulungagung, Perwakilan Kejari Tulungagung, Insan Pers dan Mass Media baik cetak, elektronik, dan on-line, elemen organisasi kemahasiswaan dari unsur PMII, HMI, GMNI, BEM Perguruan Tinggi, pelaku usaha di bidang angkutan barang/ekspedisi, Ojek Online, stake holder serta tamu undangan lainnya.

Amir Fatah, selaku Ketua Pelaksana kegiatan Seminar Interaktif PWI Tulungagung 2022 dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan pada pagi hari ini adalah yang pertama sejak pergantian kepengurusan PWI Tulungagung yang baru pada bulan Mei 2022 yang lalu. Disampaikan pula bahwa pemilihan tema seminar interaktif pagi ini tentang fenomena kenaikan harga BBM karena hal ini dinilai masih menjadi isu yang penting di tengah kondisi perekonomian masyarakat kita pada saat ini. Selanjutnya ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Amir Fatah kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan seminar Interaktif PWI Tulungagung pada pagi hari ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Tulungagung, Wiwik Eko Dharmadiningrum dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tulungagung beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung dan Narasumber serta stake holder terkait yang telah berkenan hadir dalam acara Seminar Interaktif PWI Tulungagung ini. Selanjutnya disampaikan bahwa dalam seminar Interaktif ini sesuai tema yang diusung dihadirkan tiga orang narasumber dari berbagai disiplin ilmu dan bidang kajian yaitu Pengamat Sosial UIN Satu Tulungagung, Dr.Budi Harianto,M.Fil.I, selanjutnya Dr. Adi Prasetiya,SE,MM selaku Kabag Perwekonomian dan SDA, Setda Kabupaten Tulungagung, serta panitia juga menghadirkan Parrama Ramadhan Amyjaya selaku Sales Branch Manager Pertamina wilayah Tulungagung-Trenggalek. “Harapan kami di PWI Tulungagung agar kegiatan seminar interaktif hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan stakeholder terkait dalam mencari solusi dampak kebijakan kenaikan BBM”, ucap Wiwik Eko DH.

Sementara itu, Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Birowo,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung mengucapkan terimakasih kepada PWI Tulungagung yang telah menyelenggarakan kegiatan Seminar Interaktif pada pagi ini. Bupati Tulungagung berharap melalui kegiatan ini dapat dijadikan media sharing yang sinergitas antara komponen masyarakat dan stakeholder terkait dalam mengadopsi permasalahan-permasalahan di masyarakat untuk mendapatkan pencerahan dan solusi akan kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah. “Semoga dapat membawa manfaat yang positif bagi kita khususnya bagi masyarakat Kabupaten Tulungagung,”ucap beliau.

Lebih lanjut Bupati Tulungagung mengatakan bahwa kegiatan seminar merupakan pertemuan ilmiah yang membahas beberapa permasalahan tertentu dan menghasilkan satu keputusan yang ilmiah. Bupati Tulungagung berharap hasil kajian seminar ini menjadi sesuatu yang ilmiah yang bisa dipedomani bagi kita semua terutama bagi kemashalatan umat khususnya peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Tulungagung.

Bupati Maryoto Birowo juga berharap hasil dari kegiatan seminar ini, Pemerintah Kabupaten Tulungagung mendapat imbal balik informasi sebagai pen-stabilator kebijakan pemerintah dan instrumen-instrumennya dan dukungan dari semua stakeholder sehingga terwujudnya masyarakat Kabupaten Tulungagung yang “Ayem tentrem mulyo lan tinoto”.

Seusai memberikan sambutan, selanjutnya Bupati Tulungagung berkenan membuka secara resmi dan menyatakan dimulainya kegiatan Seminar Interaktif PWI Tulungagung tahun 2022 pada pagi hari ini.

error: Content is protected !!