PEMBERIAN BANTUAN KEPADA KORBAN BENCANA ERUPSI GUNUNG SEMERU

Kamis (17/02/2022) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tulungagung bersama Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulungagung untuk kesekian kalinya menyampaikan secara langsung bantuan berupa peralatan rumah tangga, diantaranya kompor gas dua tungku, magicom, setrika, panci, wajan dan lain-lain kepada korban erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Kegiatan ini diikuti oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tulungagung, Ny. Siyuk Maryoto Birowo, Wakil Ketua I, Ny. Endang Gatut Sunu Wibowo, Wakil Ketua II, Ny. Novi Sumarsono, Wakil Ketua V, Ny. Suharmiati Bambang HS, Bidang Umum, Ketua DWP Kabupaten Tulungagung, Ny. Endang Wahyuningtias Sukaji, beserta Sekretaris DWP dan didampingi oleh Plt. Kepala BPBD Kabupaten Tulungagung, Soeroto, Sos.,MM., beserta staf.

Pada pukul 06.23 WIB Rombongan berangkat dari Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso dan disambut dengan baik dan diterima secara langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq di Pendopo Kabupaten Lumajang pada pukul 11.30 WIB.

Setelah acara penerimaan dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Lumajang.

Selanjutnya Ketua TP-PKK Kabupaten Tulungagung beserta rombongan, meninjau lokasi pembangunan hunian sementara (Huntara) korban erupsi gunung Semeru, setelah dari huntara, beliau menuju ke lokasi pengungsian di lapangan Dusun Sumbermujur, Desa Penanggal Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang dan bermain bersama anak-anak pengungsian di pos layanan dukungan psikososial bencana erupsi gunung Semeru.

Dilokasi tersebut, Ny.Siyuk beserta rombongan membagikan snack kepada anak-anak yang ada di penampungan.