PENCANANGAN PEMBINAAN TERPADU PKK SEHAT LESTARI BERENCANA

Kamis (29/12/2022) bertempat di Balai Desa Sumberejo Kulon Kecamatan Ngunut diselenggarakan Pencanangan Pembinaan PKK Sehat Lestari Berencana sekitar pukul 10.00 WIB.

Seremonial diawali dengan sambutan Kepala Desa Sumberejo Kulon, Suhardi yang menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulungagung, yang telah memilih dan mempercayakan Desa Sumberejo Kulon sebagai tempat pencanangan PKK Sehat Lestari Berencana dan sekaligus mewakili Kabupaten Tulungagung dalam rangka Lomba PKK Sehat Lestari Berencana Tingkat Provinsi Jawa Timur. Bersama masyarakat, Kepala Desa optimis dengan bimbingan seluruh perangkat daerah dan lintas sektor terkait mampu mengemban amanah ini.

Selanjutnya Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM., dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKK Sehat Lestari Berencana merupakan bagian dari pembangunan dan pemberdayaan masyarakat beserta keluarga yang perlu dilakukan pembinaan secara terus menerus, Terpadu dan optimal.

Pembinaan Terpadu PKK Sehat Lestari Berencana membutuhkan dukungan dan keterpaduan yang melibatkan unsur masyarakat, Tim Penggerak PKK, Perangkat Daerah yang terkait, Lintas Sektor, Kecamatan dimaksud dan Pemerintah Desa. Keterpaduan adalah dalam rangka pembinaan dan pedampingan sesuai dengan tugas dan fungsi masing- masing yang tentunya harus tetap terintegrasi.

Saya ucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Desa Sumberejo Kulon beserta suluruh masyarakatnya yang telah bersedia menjadi tempat Pencanangan Pembinaan Terpadu PKK Sehat Lestari Berencana Kabupaten Tulungagung Tahun 2022 dan sekaligus mewakili Kabupaten Tulungagung dalam Lomba PKK Sehat Lestari Berencana Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Lebih lanjut Bupati berpesan, agar setelah kegiatan Pencanangan ini agar segera di tindaklanjuti untuk melakukan Pembinaan dan sekaligus mempersiapkan untuk kebutuhan Lomba PKK Sehat Lestari Berencana. Para Perangkat Daerah yang tergabung dalam kegiatan ini, Bersama-sama dengan Tim Pengerak PKK segera mejalankan peran dan fungsinya masing- masing secara terpadu, terintegrasi dengan penuh tanggung jawab.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial kepada 5 balita stunting berupa bahan pangan tambahan gizi, terdiri dari telur ayam, susu, abon daging dan biskuit. Diteruskan dengan pemukulan gong oleh Bupati sebagai tanda pencanangan program PKK Sehat Lestari Berencana.

Selanjutnya, Bupati beserta rombongan meninjau Sekretariat Kampung KB “Maskulin” yang berlokasi terintegrasi dengan Kantor Desa Sumberejo Kulon, dilanjutkan dengan meninjau produk unggulan Desa Sumberejo Kulon yang juga dipamerkan pada acara ini.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua TP-PKK Kabupaten Tulungagung, Ny. Siyuk Rihayati Maryoto Birowo, Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo, SE, beserta Ibu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Drs. Sukaji, M.Si beserta Ibu, Unsur Ketua Bidang dan Staf Ahli TP-PKK Kabupaten Tulungagung, Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tulungagung, Drs. Suparni, MM. selaku leading sector, Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat Ngunut, Sutrisno AF beserta Ketua TP-PKK Kecamatan Ngunut, Forkopimcam Ngunut, Ketua TP-PKK Desa Sumberejo Kulon beserta Pengurus.

error: Content is protected !!