PENGUATAN KAPASITAS FORUM ANAK DESA

Selasa (2/8/2022), Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulungagung (Dinas Kominfo) hadir selaku narasumber dengan materi Bijak Bermedia Sosial pada acara yang digelar oleh Pemerintah Desa Karangrejo Kecamatan Karangrejo dalam rangka Penguatan Kapasitas Forum Anak Desa (FAD) Karangrejo, mulai pukul 13.30 WIB.

Acara yang dibuka oleh Kasi. Pemberdayaan Masyarakat, Zumrotin, S.Sos yang mewakili Camat Karangrejo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa FAD merupakan jembatan aspirasi kepentingan anak dengan pemerintah desa untuk itu anak-anak yang terpilih dalam FAD ini perlu dilakukan pemberdayaan dengan pemberian materi guna menambah ilmu yang nantinya dapat disebarluaskan kepada teman sebaya lainnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Karangrejo, Sudarmaji yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu tugas pemerintah desa yang diamanatkan oleh pemerintah pusat adalah untuk pemberdayaan masyarakat desa, diantaranya adalah FAD. Kepala Desa menyampaikan terima kasih kepada anak-anak FAD dan undangan yang hadir serta berharap dengan adanya kegiatan ini FAD Karangrejo dapat bertambah wawasannya guna mengembangkan kapasitas FAD.

Nararumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tulungagung (DPMD), Dian Naufalia, SE. selaku Kabid. Kemasyarakatan Desa juga dihadirkan pada kegiatan ini yang mengulas terkait perkembangan karakter anak di era teknologi dalam menggunakan media sosial.

Turut hadir pada kegiatan ini, Perangkat Desa Karangrejo beserta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

error: Content is protected !!