PURNAWIYATA KELAS IX SMPN 2 TULUNGAGUNG TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dan Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, SE hadir dalam acara Purnawiyata Kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tulungagung Tahun Pelajaran 2021/2022 yang dilaksanakan di Crown Victoria Hotel Tulungagung, Minggu (19/6/2022) pada 10.00 WIB.

Kepala SMPN 2 Tulungagung, Sumani menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan dukungan terhadap acara purnawiyata ini sehingga dapat terselenggara dengan baik,

Kepala Sekolah berpesan kepada seluruh peserta didik yang telah lulus agar tetap menjaga nama baik almamater dimanapun berada dan bekal ilmu yang telah diberikan selama tiga tahun ini dapat bermanfaat untuk meraih jenjang pendidikan yang lebih tinggi demi kesuksesan dimasa yang akan datang.

Patut dibanggakan bahwa sekitar 298 peserta didik kelas IX SMPN 2 Tulungagung dinyatakan lulus 100 persen dengan nilai yang baik.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, dalam sambutannya menyampaikan sedikit perjalanan sejarah bahwa beliau merupakan alumni dari SMPN 2 Tulungagung, tepatnya 50 tahun yang lalu.

Beliau juga mengapresiasi peran bapak ibu guru yang telah menghantarkan anak-anak didiknya hingga lulus serta mendorong agar anak-anak tetap harus belajar dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi baik ke SMA maupun SMK sesuai dengan minat dan kompetensinya.

Selanjutnya Bupati juga berharap kepada para wali murid agar mendorong dan memberikan semangat kepada anak-anaknya untuk meneruskan belajar ke jenjang yang lebih tinggi guna mendukung program pemerintah wajib belajar 12 tahun.

Lebih lanjut beliau berpesan kepada seluruh yang hadir, baik guru selaku pendidik, anak-anak dan wali murid agar tetap menjaga protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi lengkap bagi yang belum karena pandemi Covid 19 belum sepenuhnya berakhir.

Alunan nada paduan suara dan karawitan dengan lagu jawa yang dibawakan oleh peserta didik SMPN 2 Tulungagung turut menyemarakkan acara, Kepala Sekolah pun ikut menyumbangkan suaranya yang disambut meriah undangan yang hadir.

Hadir pada acara ini, Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM; Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo, SE, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Ahmad Baharudin; Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Rahadi P. Bintara, SE., M.Si dan Kepala SMPN2 Tulungagung.

error: Content is protected !!