SAFARI RAMADHAN DAN PENYERAHAN BANTUAN SOSIAL DARI BAZNAS DI MASJID BESAR SYARIFUL MUTTAQIN BOYOLANGU

Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan Safari Ramadhan tahun 1445 H / 2024 M, pada hari Senin, (25/3/2024) mulai pukul 19.00 WIB, yang bertempat di Masjid Besar Syariful Muttaqin Desa Boyolangu Kecamatan Boyolangu Tulungagung.

Acara yang dimulai dengan sholat isya berjama’ah ini diikuti oleh Pj. Bupati Tulungagung DR. Ir. Heru Suseno, MT, Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung, Ketua Tanfidziyah PCNU Tulungagung KH. Abdul Hakim Mustofa, Ketua Baznas Tulungagung KH. Samsul Umam, Al Mukarom Para Alim Ulama, Para Kyai dan Bu Nyai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Forkopimcam Kecamatan Boyolangu, beberapa Asisten dan Staf Ahli, serta Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Tulungagung.

Selanjutnya, Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno dalam sambutannya menyampaikan, melalui momentum Safari Ramadhan ini, mari kita jadikan sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, yang kemudian substansialnya sebagai wadah menyampaikan informasi sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat dan didengar langsung, sehingga menjadi referensi dalam pembangunan daerah kedepannya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Heru Suseno mengatakan bahwa kegiatan ini semata-mata bertujuan untuk mengucapkan terima kasih kepada para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan semua saja di kecamatan Boyolangu atas suksesnya penyelengaraan Pemilu (Pilpres dan Pileg) yang baru saja berlangsung.

Pj. Bupati Heru Suseno juga berpesan, kepada para alim ulama, da’i, tokoh masyarakat, dan para pemuda, diharapkan meningkatkan semangat dan pengabdian kita, memberikan segenap kemampuan yang kita miliki sesuai dengan peran dan tanggung jawab kita masing-masing. insya Allah, Tuhan yang maha pengasih dan penyayang, akan memberikan jalan yang mulia bagi kita untuk mewujudkan Tulungagung yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinnekaan.

Selain pelaksanaan sholat tarawih berjamaah pada acara safari ramadhan ini, dilaksanakan penyerahan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Tulungagung bekerjasama dengan Baznas Tulungagung yang secara simbolis diserahkan oleh Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno kepada masyarakat diantaranya :

  1. Anak Yatim dan Fakir Miskin sebanyak 19 orang.
  2. Beasiswa santri TPQ, Madin, Ponpes sebanyak 3 orang.
  3. Beasiswa skss persemester sebanyak 2 orang.
  4. Biaya hidup perbulan sebanyak 2 orang.
  5. Bantuan pendidikan sd/mi sebanyak 3 orang.
  6. Bantuan pendidikan smp/mts sebanyak 3 orang.
error: Content is protected !!